Hantu Copot Pipa Diesel di Sawah


Seperti malam biasanya, Pak No berangkat ke sawah untuk mengairi sawah salah satu tetangga yang meminta jasanya.

Baru menginjakkan kaki masuk ke lahan sawah, Pak No melihat sesosok Pak Umar sedang jongkok di pematang sawah, tidak jauh dari tempat diesel Pak No diletakkan.

Kebetulan malam itu adalah malam tujuh harian Pak Umar, tetangga Pak No yang sudah meninggal dan rumahnya tidak jauh dari sawah tempat Pak No bekerja itu.

"Lagi cari angin Pak!" seru Pak No mencoba menyapa Pak Umar yang tampak termenung sedih.

Mendapat sapaan tersebut, sesosok Pak Umar malah beranjak berdiri dan berjalan berbalik, menjauhi Pak No.

Pak No yang sudah hampir lima tahun bekerja sebagai Jogotirto (petugas desa urusan irigasi sawah), sudah biasa bertemu dengan segala macam hantu, karena memang sering bekerja waktu malam.

Mulai kuntilanak, gendruwo, pocong, bahkan tetangga yang baru meninggal, seperti sesosok Pak Umar itu, bagi Pak No hal itu sudah biasa.

Pak No pun menyiapkan diesel, memasang pipa sebesar paha orang dewasa, dan berkeliling memastikan bahwa air dapat mengalir ke seluruh petak sawah sesuai pesanannya.

Tiba-tiba sekitar jam 3 pagi, pipa menancap di diesel lepas, hingga airnya menyembur ke sana-sini.

Pak No kaget, berlari dan langsung berusaha memasang kembali pipa, dan rupanya dia kesulitan karena semburan air terlalu kencang, hingga seluruh badannya basah kuyub.

Setelah dia berhasil memasang kembali, dengan mematikan dulu diesel, Pak No tersadar bahwa tidak mungkin pipa dapat lepas dengan sendirinya.

Pipa itu ada semacam pengait, yang harusnya hanya orang dewasa yang dapat melepaskannya, dan itu pun perlu dengan bantuan kunci inggris.

"Ini pasti ulah Pak Umar?" gumam Pak No, sambil menoleh ke kakan-kiri mencari-cari sesosok Pak Umar yang ditemuinya sebelumnya.

Konon keesokan harinya, Pak No mendapat gosip yang beredar, kalau ada sebidang tanah yang sudah Pak Umar niat wakafkan, tidak dilaksanakan oleh manantunya, sebagaimana mestinya.

Pikir Pak No "Mungkin itu alasan Pak Umar iseng copot pipa dieselku semalem".

Comments

Cerita dalam blog ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kesengajaan penulis untuk mempercantik jalannya cerita

Popular posts from this blog

Dibangkitkan sebagai Pezina

Hantu Mudik Sekeluarga

Jangan Kredit Motor Atas Nama Teman

Antara Karma dan Nasib

Nyikut untuk Menjadi Profesor

Sebuah Solusi Kekerasan Rumah Tangga

Hadiah Istri 70 Bidadari

Delapan Cerita Inspirasi tentang Doa

Si John Thor

Hantu Jembatan Universitas