Hantu Mudik Sekeluarga


Jani dan Yono perjalanan mengantarkan barang dari Jember ke Banyuwangi, melewati gunung Gumitir.

Karena Yono masih karyawan baru dan pendatang dari Kalimantan, secara tidak langsung Jani bertugas sebagai mentor Yono, dan menunjukkan tempat pengiriman barang ke gudang milik perusahan mereka, yang ada di Genteng, Banyuwangi.

Ketika masuk gunung Gumitir, "Yon, kalau lewat sini jangan sekali-kali merokok sambil nyetir, kalaupun kamu merokok, tolong waktu buang abunya jangan sampai keluar jendela" kata Jani.

Yono pun penasaran, dan balik bertanya kepada Jani, alasan kenapa tidak boleh membuang abu rokok lewat jendela, yang memang sering dilakukannya.

"Lebaran tahun lalu ada sekeluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu dan dua orang anak, malam-malam pakai sepeda motor mudik lewat sini. Dan ketika mereka mau mendahului sebuah mobil, sopir mobil tepat membuang abu rokok lewat jendela mobilnya. Karena di abu itu ternyata masih ada apinya, dan mengenai mata kiri sang Bapak, dan yang sedang melaju kencang dari arah belakang, ditambah jalannya ada lubang waktu itu, sang Bapak pun tidak dapat mengendalikan sepedanya, yang mengakibatkan mereka berempat masuk ke jurang" cerita Jani.

Jani menambahkan, setelah kejadian tersebut, mereka seringkali menampakkan diri ketika ada pengendara mobil yang membuang abu rokok senenaknya, melalui jendela.

"Mereka menampakkan diri dengan tertawa meringis, melalui jendela dimana pengendara membuang abunya. Konon hal itu pula yang mengakibatkan kecelakaan di sini" tegas Jani.

"Terus...yang membuang abu rokok, dan yang menyebabkan mereka masuk ke jurang siapa?" tanya Yono.

"Sampai saat ini tidak ada yang tau, tapi menurut cerita, namanya Slamet, dia juga sempat ikut menolong evakuasi keluarga tersebut" jawab Jani.

Sesampai di Genteng dan selesai menurunkan barang pengiriman, Yono kaget melihat berkas dokumen pengiriman barang. Pada kolom tanda tangan, rekannya ternyata bernama lengkap Slamet Harjani.

Comments

Cerita dalam blog ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kesengajaan penulis untuk mempercantik jalannya cerita

Popular posts from this blog

Dibangkitkan sebagai Pezina

Nyikut untuk Menjadi Profesor

Sebuah Solusi Kekerasan Rumah Tangga

Hadiah Istri 70 Bidadari

Delapan Cerita Inspirasi tentang Doa

Antara Karma dan Nasib

Si John Thor

Jangan Kredit Motor Atas Nama Teman

Hantu Jembatan Universitas